Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menko Rizal Ramli : Optimis Indonesia Bisa Jadi Negara Maritim Terkuat di dunia

Menko Rizal Ramli : Optimis Indonesia Bisa Jadi Negara Maritim Terkuat di dunia

rizal ramli678950

 

Bangsa Indonesia saat ini sudah saatnya kembali ke zaman keemasan sebagai negara maritim.

Demikian ditegaskan Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli ketika menjadi keynote speaker dalam acara Konvensi Nasional Media Massa Refleksi Pers Nasional tema “Menjawab Tantangan Pembangunan Poros Maritim dan Menghadirkan Kesejahteraan” di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, NTB, Senin (8/2).

Diungkapkan oleh Rizal, Indonesia selama ini dikenal sebagai negara maritim terbesar di dunia. Indikatornya, dijelaskan Rizal, hal itu bisa dilihat dari garis pantai yang paling panjang di bandingkan negara-negara lain di muka bumi ini.

“Tak salah jika Presiden Jokowi meminta  agar Indonesia tetap menjadi negara maritim,” jelas Rizal.

Oleh karena itu, sambungnya, untuk mewujudkan harapan mengembalikan maritim Indonesia ke zaman keemasan, tentunya harus ditumbuhkan budaya maritim kepada seluruh anak bangsa.

Langkah awal yang dilakukan, tambah Rizal, pemerintah bersama dengan TNI AL memberikan kesempatan kepada pelajar SMA dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi untuk berkeliling Indonesia lewat jalur laut.

“Selama satu bulan sekitar seribu pelajar dan mahasiswa berkeliling Indonesia dan tahun depan jumlah mereka akan ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim, pemerintah pun tidak tinggal diam. Rizal menuturkan kalau pemerintah, dalam hal ini membangun industri maritim dengan menindak tegas para pencuri ikan yang dilakukan kapal berbendera asing di perairan Indonesia.

Tindakan tegas itu, kata Rizal, penting dilakukan mengingat pencurian ikan secara besar-besaran telah mengganggu industri perikanan di Indonesia.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...