Home / Berita / Nasional / Menko Rizal Soal Reklamasi, Ingin Tidak ada Sekat Sosial

Menko Rizal Soal Reklamasi, Ingin Tidak ada Sekat Sosial

rizal334

Proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta seperti diketahui saat ini tengah dihentikan sementara. Beberapa pihak menentang pembangunan itu karena dinilai akan banyak merugikan Jakarta.

Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli mengungkapkan, meminta pemangku kepentingan terkait tetap mengedepankan solusi adil bagi megaproyek ini. Dirinya tidak ingin ada sekat sosial dengan hadirnya proyek reklamasi itu.

“Saya tidak mau Jakarta ini ada benteng-benteng. Orang kaya semua yang tinggal, orang miskin kemana? Jangan seperti di Latin, rumahnya pakai benteng, mobilnya pakai antipeluru, karena mereka takut sama orang miskin,” paparnya di Pulau G, Muara Angke, Jakarta, Rabu (4/5).

Ditabahkan oleh Menko Rizal, Indonesia perlu belajar dari Singapura yang tidak memberi sekat sosial dalam lingkungan masyarakatnya. Maka dari itu, pihaknya bersama sejumlah kementerian terkait kini terus melakukan evaluasi untuk menemukan solusi terbaik.

“Ini harus ada win-win, kita kurangi risikonya semaksimal mungkin,” terang Menko Rizal.
 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...