Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menkominfo Rapat dengan DPR Bahas Soal Revisi UU ITE, Khususnya Pengurangan Masa Hukuman

Menkominfo Rapat dengan DPR Bahas Soal Revisi UU ITE, Khususnya Pengurangan Masa Hukuman

UU ITE

 

Komisi I DPR menggelar Rapat Kerja (Raker) tertutup dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Agenda tersebut direncanakan akan membahas terkait kelanjutan revisi Undang-undang Perubahan Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Dijelaskan oleh Rudiantara bahwa revisi dimaksudkan agar UU ITE tersebut lebih mengurangi masa hukuman. Seperti Pasal 27 Ayat 3 yang mengatur perbuatan pidana.

“Usulannya menurunkan ancaman dari 6 tahun menjadi 4 tahun,” papar Rudiantara sebelum Raker di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4).

Rudiantara menambahkan, tidak sedikit masyarakat menilai Pasal 27 Ayat 3 membelenggu kebebasan berekspresi di dunia maya. Disamping itu, ada poin krusial yang juga tak kalah penting yaitu pemerintah mengusulkan tindak pidana penghinaan melalui ITE dipindah delik aduan, sehingga korban yang merasa dirugikan bisa mengadukan.

“Ini diusulkan diubah menjadi delik aduan,” ungkapnya.

Rudiantara juga membantah soal adanya tudingan kalau revisi UU ITE ini berlarut sedemikian lama. Justru, kata dia, revisi ini akan menjadi undang-undang ITE relatif cepat pembahasannya. Diharapkan, masa sidang tahun ini segera diketok.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...