Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Menkominfo Tegaskan kalau Kita Belum Merdeka Internet, apa Maksudnya?

Menkominfo Tegaskan kalau Kita Belum Merdeka Internet, apa Maksudnya?

menteri Rudiantara-1

 

 

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan kalau Indonesia sampai saat ini masih belum merdeka dalam akses internet sebab masih banyak daerah yang belum mendapatkan koneksi yang baik.

“Itulah makna kemerdekaan itu bagi kita, walaupun sifatnya sektoral. Kita belum merdeka internet,” ujarnya ketika memberikan sambutan usai menandatangani surat pernyataan berlaku efektif perjanjian kerja sama proyek Palapa Ring Paket Barat di Jakarta, Kamis (11/8).

Oleh kerena itu, kata Menkominfo, pemerintah melakukan pembangunan proyek Palapa Ring. Pembangunan Palapa Ring akan mendukung infrastruktur bagi koneksi internet di seluruh Indonesia.

Adapun proyek Palapa Ring ditargetkan seluruh kota di kabupaten/kota yang ada di Indonesia dapat terkoneksi melalui serat optik pada 2019.

Lebih lanjut dikatakan, akses internet saat ini sangat timpang. Di Jakarta koneksi internet dapat mencapai 7 Mbps. Koneksi internet di Jakarta nomor dua di Kawasan Asean setelah Singapura, dan mengungguli Kuala Lumpur (Malaysia) maupun Bangkok (Thailand).

Tetapi, di Indonesia bagian Timur, misalnya Papua, koneksi internet hanya 300 Kbps. Sehingga secara keseluruhan Indonesia menduduki urutan ke 4 di bawah Singapura, Malaysia dan Thailand.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...