Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menkopolhukam Jelaskan : Kunjungan Presiden Jokowi ke AS Undangan Resmi Obama Ketika di Beijing

Menkopolhukam Jelaskan : Kunjungan Presiden Jokowi ke AS Undangan Resmi Obama Ketika di Beijing

jokowi obama

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan menuturkan bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS) termasuk bertemu dengan Presiden Barack Obama adalah atas undangan resmi.

“Itu undangan resmi dari Presiden Obama ke Presiden Jokowi saat di Beijing (pertemuan tingkat tinggi APEC, akhir 2014) dan semua prosesnya resmi,” ungkapnya di sela-sela acara Forum Silaturahmi Menkopolhukam dan jajarannya dengan komunitas pers di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu malam (11/11).

Ditambahkan oleh Luhut, dalam proses itu dirinya dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi berkoordinasi secara ketat untuk mempersiapkan kunjungan Presiden Jokowi ke AS.

“Bahkan Menlu memimpin rapat sebanyak tiga kali untuk mempersiapkan kunjungan tersebut,” kata Luhut.

Tetapi, kata Luhut, juga tidak menampik bahwa di AS sendiri mempunyai sistem lobi yang memang menjadi bagian dari sistem di sana.

“Kemudian pengusaha-pengusaha kita manfaatkan kunjungan itu untuk berdagang. Mereka juga lakukan lobi, namun kami dorong karena memang mereka yang bayar sendiri. Jadi apa yang aneh? Karena dananya dari mereka sendiri,” jelas Luhut.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...