Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menkopolhukam : Paspampres Pembawa Narkoba, Ya dihukum Saja..!

Menkopolhukam : Paspampres Pembawa Narkoba, Ya dihukum Saja..!

menko luhut

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan meminta agar anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang tertangkap membawa narkoba segera diproses hukum.

“Ya itu dihukum saja kalau bawa narkoba, karena ada hukumannya,” ujar Luhut di kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Selasa (12/1).

Ditambahkan oleh Luhut, dirinya sependapat dengan langkah yang diambil oleh Komandan Paspampres Mayjen TNI Andika Perkasa untuk mengusulkan pada aparat hukum yang memproses dengan menambahkan hukuman tambahan berupa pemberhentian dengan tidak hormat.

Tetapi, kata Luhut, petugas yang bersangkutan juga harus dipidanakan sesuai hukum yang berlaku selain diberhentikan secara tidak hormat.

“Kalau Danpaspampres bilang mau dipecat saya kira betul, tapi jangan hanya pecat saja, hukum penjara juga,” jelas Luhut.

Sementara apabila prajurit yang bersangkutan hanya terbukti menjadi pemakai, lanjut Luhut, sebaiknya direhabilitasi apabila sudah dilakukan assessment.

“Tapi kalau dia hanya pemakai harus direhabilitasi. Jadi dibedakan pengedar dan pemakai,” imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dikabarkan oknum Paspampres diamankan pada pukul 04.38 WIB saat akan melalui pemeriksaan di security check point menuju lokasi ruang tunggu keberangkatan di Bandara Kualanamu Medan.

Dalam pemeriksan itu, petugas Bandara Kualanamu menemukan plastik transparan berisi setengah butir ekstasi dan 0,35 gram sabu-sabu dalam topi oknum prajurit TNI itu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...