Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Menkopolhukam Wiranto Ungkap Kalau Pelaku Teror Bom Medan Belajar dari Internet

Menkopolhukam Wiranto Ungkap Kalau Pelaku Teror Bom Medan Belajar dari Internet

wiranto7

 

Pelaku teror bom yang mencoba meledakkan diri di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep di Jalan Dr Mansur Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/8) kemarin, disebut banyak belajar cara merakit bom dari internet, demikian kata Menkopolhukam Wiranto.

“Yang bersangkutan memang empat bersaudara dari keluarga yang bapaknya pengacara dan kakaknya punya warnet. Nah hari-hari dia memang aktif di warnet itu, belajar, cari informasi,” ujar Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/8) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dikatakan, dari ponsel pelaku yang disita aparat keamanan, pelaku teror diketahui kemudian terobsesi dengan tokoh ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi.

Di dalam ransel pelaku juga ditemukan tulisan “I Love Al Baghdadi” beserta cuplikan-cuplikan dari hasil browsing di internet tentang ISIS.

“Di tempat kost setelah digeledah aparat keamanan, juga ada bahan-bahan untuk merakit bom, ada kabel-kabel tembaga, ada travo, ada bubuk mesiu atau black powder tapi mungkin bukan mesiu karena di situ ada banyak baterai NACL itu yang namanya untuk flaslught,” jelas Wiranto.

Disamping itu, lanjut Wiranto, juga ditemukan lampu bohlam sebanyak 85 buah dan beberapa bahan yang disinyalir merupakan perlengkapan untuk membuat bom sederhana.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...