Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menkum HAM : Kita Mendorong Revisi UU Terorisme, Penguatan pada aspek pencegahan

Menkum HAM : Kita Mendorong Revisi UU Terorisme, Penguatan pada aspek pencegahan

menkum ham yasonna

 
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mendorong revisi Undang-Undang No. 15 Tahun 2003 tentang Tindak Pidana dan Penanggulangan Terorisme. Ada sejumlah poin yang akan jadi catatan dalam revisi undang-undang itu. Salah satunya adalah penindakan manakala mengendus potensi teror.

“Jadi kita tidak hanya sekedar pemadam kebakaran tetapi orang-orang yang sudah merencanakan itu bisa kita tindak kalau tujuannya untuk terorisme,” ujar Yasonna di Istana, Jakarat, Kamis (21/1) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Yasonna bahwa pihaknya lebih memilih merevisi UU Terorisme dibandingkan dengan penerbitan Perppu.

“Kita harapkan bisa revisi lah. Kita mendorong revisi kok. Revisi artinya tidak melalui UU, tidak melalui Perppu,” paparnya.

Yasonna belum menjelaskan detail pasal-pasal yang dinilai perlu diubah atau ditambahkan. Intinya, penguatan pada aspek pencegahan aksi terorisme.

“Ada beberapa yah, termasuk penguatan lah, masa penahanan ditambah. Kemudian kita harapkan juga pencegahan lebih dikuatkan. Jadi kita tidak hanya sekedar pemadam kebakaran tetapi orang-orang yang sudah merencanakan itu bisa kita tindak kalau tujuannya untuk terorisme,” terang Yasonna.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...