Home / Berita / Nasional / Menkumham Bilang Abah Bunuh Diri Pakai Tali Celana!

Menkumham Bilang Abah Bunuh Diri Pakai Tali Celana!

Undang Kosim (Abah) dikabarkan bunuh diri di ruang isolasi Lapas Banceuy Bandung.

Menkumham Yasonna Laoly (ketiga kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan pimpinan MPR membahas sosialisasi empat pilar demokrasi di Jakarta, Kamis (12/3). Sosialisasi empat pilar demokrasi akan dilakukan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM kemudian akan dilanjutkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) untuk warga binaan. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Asf/Spt/15.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly mengatakan jika Abah melilit lehernya sendiri menggunakan tali dari celana. Yasonna menjelaskan manusia yang tewas karena gantung diri memiliki ciri khusus, yakni lidahnya menjulur dan mengeluarkan air mani.

“Kabelnya itu, dari tali celana. Jadi kalau bunuh diri itu, kalau sudah mati digantung, berbeda dengan kalau masih hidup digantung”

“Yang benar kalau gantung diri itu lidahnya keluar dan air mani keluar” ungkap Yasonna dalam konferensi pers di Kantor Kemenkum HAM, Jl Rasuna Said Jakarta Selatan (Minggu, 24/4/2016).

Hingga saat ini, kesimpulan sementara atas tewasnya Abah adalah karena bunuh diri. Sementara hasil autopsi belum keluar. Yasonna meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut, sehingga apa penyebab pasti kematian Abah terungkap jelas.

“Saya telepon langsung Pak Kapolres, saya juga sudah bilang Kapolda dilakukan sesuai hukum yang benar. Hasil penelitian ini, ya itu musibah” pungkas Yasonna.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...