Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Menkumham Blusukan, Suasana Rutan Pontianak Mencekam!

Menkumham Blusukan, Suasana Rutan Pontianak Mencekam!

“Keluar, keluar, keluar…” teriak napi sembari memukul besi.

Menkumham Blusukan, Suasana Rutan Mencekam!

Menkumham Yasonna H Laoly sedang melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat, (5/3/16). Usai menggelar sidak di Rutan Klas II A Kota Pontianak, Yasonna menuju kawasan Jalan Adi Sutjipto di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Tujuan Menkumham berikutnya adalah Lapasa Klas II A Pontianak di Jalan Adi Sutjipto Kecamatan Sungai Raya Kubu Raya. Yasonna beserta rombongan tiba di lapas tersebut, ketika jarum jam menunjukkan pukul 22.13 WIB pada Sabtu malam 5 Maret 2016.

Hanya saja tiba-tiba, sebagian besar penghuni penjara itu berteriak keras. Mereka melempari petugas dengan piring, gelas, asbak, dan botol minuman. Bahkan ada yang membakar kertas, tapi api tak menjalar. Kegaduhan kian menjadi, para napi memukul terali besi.

 “Keluar, keluar, keluar…” teriak mereka serempak.

Namun Menkumham tak terpengaruh dengan kegaduhan tersebut. Yang pertama dikunjungi sang menteri adalah Blok B slot 12. Satu per satu penghuni di blok tersebut ditanya, bahkan disalami menteri asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

“Di luar saya ada tim lain bergerak. Ada satgas dan lainnya. Kalimantan ini termasuk rawan. Kita ada kerja sama dengan Polda Kalbar. Ada anjing pelacak kita turunkan” ungkap Yasonna di Lapas Klas II A Pontianak, Sabtu (5/6/2016) malam.

Lagi-lagi para penghuni lapas berteriak.

“Ini bukan grup narkoba..Saya ini rajin puasa pak. Saya rajin salat” ungkap salah seorang narapidana.

“Ssst…jangan ribut ya” saut Menkumham Yasonna, berupaya menenangkan penghuni lapas.

Seperti yang dilansir Liputan6, di Blok D Lapas Pontianak para penghuni juga melempari para petugas dengan piring & gelas.

“Kami minta keadilan pak Menteri. Ujung-ujungnya duit” teriak sejumlah penghuni lapas.

Sekitar pukul 23.22 WIB, sidak selesai dilakukan Menkumham. Dari hasil sidak itu ditemukan berbagai barang bukti yakni telepon seluler, uang diperkirakan Rp 1 juta, narkoba, senjata tajam berupa gunting, korek api. Barang bukti itu kini disita petugas.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...