Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Menlu AS Angkat Bicara : Seruan Trump Bahayakan Keamanan Nasional AS

Menlu AS Angkat Bicara : Seruan Trump Bahayakan Keamanan Nasional AS

john-kerry-menlu-as-

Persoalan seruan kontroversial dari bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald Trump yang melarang muslim masuk ke AS, terus bergulir. Kali ini Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyebut seruan Trump itu membahayakan keamanan nasional AS.

“Secara langsung melarang orang-orang, karena mereka menganut satu agama tertentu? Itu sungguh bertentangan dengan nilai-nilai bangsa kita, yang dibangun atas dasar toleransi,” kata Menlu Kerry dalam wawancara dengan program televisi ABC’s “This Week” seperti dilansir AFP, Senin (14/12).

Seperti diketahui pekan lalu, Trump mencetuskan gagasan melarang seluruh warga muslim ke AS untuk sementara, usai insiden penembakan brutal di San Bernardino yang didalangi oleh suami-istri muslim dan menewaskan 14 orang. Gagasan ini kemudian memicu kecaman dari banyak pihak, tidak hanya di AS tapi juga secara global.

“(Seruan Trump) Membahayakan keamanan nasional, karena itu menunjukkan perilaku seorang warga Amerika yang mencalonkan diri untuk posisi tertinggi di negara ini, dengan mendiskriminasi suatu agama,” tutur Menlu Kerry.

Sementara berbicara terpisah kepada program CBS News’ “Face the Nation”, Menlu Kerry menyatakan larangan muslim yang dicetuskan Trump itu sebagai kebijakan asing yang sangat berbahaya jika diterapkan.

“Seruan itu ditujukan pada mereka yang menganut Islam, yang berusaha mengeksploitasi orang-orang dan merekrut pejuang asing dan sebaliknya, tapi juga menyerukan bahwa lihatlah Amerika. Di sini, ada seseorang yang mencalonkan diri sebagai presiden yang menyerukan perang terhadap Islam,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...