Home / Berita / Nasional / Menpan-RB Yuddy Izinkan PNS yang Antar Anak di Hari Pertama Sekolah, tapi…

Menpan-RB Yuddy Izinkan PNS yang Antar Anak di Hari Pertama Sekolah, tapi…

Yuddy-Chrisnandi-

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengimbau orangtua baik PNS maupun pegawai swasta untuk mengantar anak sekolah terlebih dulu sebelum kerja di hari pertama sekolah pada 18 Juli 2016 nanti.

Terkait hal itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi setuju dan mengizinkan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan imbauan tersebut.

Seperti dikutip dari situs Kemenpan RB, Kamis (14/7), izin Yuddy tertuang dalam surat bernomor B/2461/M.PANRBN/07/2016 tentang Izin Bagi ASN di Hari Pertama Masuk Sekolah. Surat itu adalah tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4/2016 dan Surat Mendikbud No. 28901/MPK.A/KP/2016 perihal permohonan izin bagi ASN di hari pertama masuk sekolah.

Surat tersebut diteken Menteri PANRB pada 14 Juli 2016. Di dalam surat tersebut, Yuddy menyebutkan mengantar anak sekolah adalah penting dalam melakukan revolusi mental para pelaku pendidikan, khususnya orang tua untuk terlibat aktif dalam pendidikan putra/putrinya di sekolah.

Tetapi diingatkan, bagi pegawai ASN yang akan mengantarkan dan mendampingi putra-putriya ke sekolah, terlebih dulu harus melaporkan kepada atasan masing-masing.

“Ini perlu agar ASN yang bersangkutan mendapat izin untuk melaksanakan kegiatan dimaksud,” jelas Yuddy dalam surat tersebut.

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...