Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menpora Buka Suara : Pemerintah Akan Berikan Tunjangan Seumur Hidup Bagi Atlet Berprestasi

Menpora Buka Suara : Pemerintah Akan Berikan Tunjangan Seumur Hidup Bagi Atlet Berprestasi

menpora di bali 33

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengungkapkan bahwa pemerintah akan memberikan tunjangan seumur hidup kepada atlet yang berprestasi pada ajang olimpiade sebagai bentuk apresiasi atas sukses mereka.

“Tunjangan ini sendiri akan diberikan pada Tahun 2016 dan tidak putus hingga atlet tersebut akhir khayat,” ungkap Menpora Imam Nahrawi saat ditemui di Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-3, Denpasar, Bali, Minggu (11/10).

Ditambahkan olehnya, saat ini pihaknya sedang merancang aturan untuk atlet mendapatkan tunjangan itu. Rencananya atlet yang meraih medali emas akan diberikan tunjangan sebesar Rp 20 juta per bulan, selanjutnya atlet peraih medali perak akan diberikan tunjangan sebesar Rp15 juta per bulan, sedangkan atlet peraih medali perunggu diberikan tunjangan sebesar Rp 10 juta per bulan.

Disamping itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendorong pihak ketiga baik swasta maupun badan lainnya untuk memberikan asuransi bagi para atlet.

“Seandainya APBN memungkinkan, dari awal memimpin akan saya buat model untuk asuransi para atlet, sebenarnya kita butuh suatu badan seperti BUMN yang mengurusi kesejahteraan para atlet,” jelas Imam.

Sementara itu, sebelumnya pada Jumat (9/10) lalu, Kemenpora telah melakukan nota kesepahaman dengan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harya Wibisana. Nota kesepahaman itu terkait Petunjuk Teknis dan Pelaksanaan Jabatan Fungsional Pelatih Olahraga dan Asisten Pelatih Olahraga.

“Hal ini memberikan peluang dan harapan kepada para pelatih dan asisten pelatih yang telah menjadi CPNS/PNS kedepan untuk berkompetisi agar mendapatkan perhatian lebih dari itu ada tunjangan profesi, tunjangan profesional hingga peningkatan kariernya di birokrasi terlebih untuk memperbaiki standart dan potensinya,” ujar Imam.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...