Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Menpora Klaim Kalau Sepakbola di Tanah Air Bisa Berlangsung Meriah Tanpa PSSI

Menpora Klaim Kalau Sepakbola di Tanah Air Bisa Berlangsung Meriah Tanpa PSSI

sepakbola indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengklaim telah mampu menghadirkan kemeriahan sepak bola di Indonesia walau tanpa melibatkan PSSI yang sejak 18 April lalu telah dibekukan aktifitasnya.

“Sepakbola bisa berlangsung meriah berkat dukungan dari masyarakat, meski tidak ada PSSI,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dalam keterangan tertulis diterima media di Jakarta, Jumat.

Selama PSSI dibekukan, Kemenpora melalui Tim Transisi memang mengambilalih semua peran induk organisasi sepak bola Indonesia itu. Tugas pertama tim yang dipimpin oleh Bibit Samad Rianto itu adalah menggelar turnamen Piala Kemerdekaan 2015 dengan pesertanya tim Divisi Utama.

Pelaksanaan Piala Kemerdekaan diklaim sukses walau banyak kekurangan yang menyeruak khususnya masalah keuangan. Bahkan sang juara yaitu PSMS Medan harus terus menagih uang hadiah yang seharusnya diterima. Pemerintah pun akhirnya turun tangan dengan memberikan hadiah dari dana APBN.

Kemudian setelah Piala Kemerdekaan ada Piala Presiden. Turnamen Piala Presiden ini adalah bikinan promotor Mahaka Sports and Entertainment. Adapun peserta turnamen dengan hadiah utama Rp 3 miliar ini mayoritas klub Indonesia Super League (ISL).

Bahkan final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC berlangsung dengan meraih. Presiden Joko Widodo sampai berkenan menyaksikan secara langsung pertandingan yang juga disaksikan ribuan penonton itu.

Usai turnamen Piala Presiden yang berlangsung sukses, Mahaka Sports and Entertainment kembali membuat turnamen dan pesertanya mayoritas klub ISL dan satu tim PS TNI. Pada turnamen ini, pihak Mahaka menggandeng TNI dan nama turnamen tersebut adalah Piala Jenderal Sudirman 2015.

Sekarang, turnamen dengan hadiah utama Rp 2,5 miliar ini telah memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos adalah Arema Cronus, Semen Padang, Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar. Antusias penonton pada turnamen Piala Jenderal Sudirman ini juga tidak kalah jauh dengan Piala Presiden.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...

One comment