Home / Bola / Menpora Punya Rencana Kirim Timnas ke Eropa, Sebelum Ikut Main di Piala AFF 2016

Menpora Punya Rencana Kirim Timnas ke Eropa, Sebelum Ikut Main di Piala AFF 2016

Timnas-Senior

Tim nasional (timnas) Indonesia saat ini tengah berada dalam kondisi yang kurang ideal menjelang bergulirnya Piala AFF 2016. Kalau dibandingkan dengan kontestan lainnya, persiapan timnas terbilang sangat minim, terlebih lagi Indonesia baru saja terlepas dari sanksi FIFA.

Tetapi Menpora, Imam Nahrawi punya cara tersendiri untuk mempersiapkan timnas dalam menghadapi ajang dua tahunan tersebut. Karena Piala AFF adalah satu-satunya event besar yang dapat diikuti timnas di tahun ini.

“Saya punya rencana untuk mengirim timnas ke Eropa sebelum bermain di Piala AFF. Mereka kesana untuk latihan tanding, sekolah, dan tentunya untuk menambah pengalaman,” ujar Imam Nahrawi.

Pada sisi lain, para pemain timnas saat ini masih fokus untuk membela timnya masing-masing di turnamen jangka panjang, TSC A yang baru berlangsung tiga pekan. Imam sendiri menilai jika TSC bisa menjadi sarana pemain untuk lebih meningkatan kemampuannya.

“Saya pikir TSC bisa jadi modal yang tepat untuk melihat potensi pemain yang akan dipanggil ke timnas. Tapi sebelum membela timnas tentu mereka harus menjalani pemusatan latihan dulu,” jelas Menpora.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...