Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mensesneg ungkap kalau Indonesia Harus menjadi Rujukan Pluralisme Dunia

Mensesneg ungkap kalau Indonesia Harus menjadi Rujukan Pluralisme Dunia

pratikno_jpg

Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensesneg), Pratikno mengungkapkan kalau Indonesia harus menjadi rujukan pluralisme dunia karena berhasil memelihara keberagaman.

“Indonesia telah berhasil mengelola pluralisme dan demokrasi, meskipun memiliki penduduk yang heterogen,” ujar Pratikno ketika menjadi pembicara Forum Dekan Ilmu Sosial dan Politik se-Indonesia di Koba, Bangka Belitung, Sabtu (3/9) seperti dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dikatakan, banyak negara yang dianggap gagal, karena konflik berkepanjangan seperti konflik di negara-negara Timur Tengah meski penduduknya homogen.

Indonesia, lanjutnya, mempunyai pondasi yang kuat yaitu Bhineka Tunggal Ika dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman..

Menurutnya, keunggulan mengelola keberagaman seharusnya memberikan peluang bagi ilmu sosial dan politik di Indonesia, untuk menjadi narator dan guru bagi pluralisme dunia.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...