Home / Berita / Nasional / Mensos Ajak Semua Pihak Jihad Lawan Narkoba, Ini Alasannya

Mensos Ajak Semua Pihak Jihad Lawan Narkoba, Ini Alasannya

Mensos Khofifah Indar Parawansa66

 

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak semua pihak untuk berjihad melawan narkoba karena peredarannya saat ini sudah sangat memprihatinkan.

“Ternyata kalau mau merusak sebuah keluarga antara lain formatnya dirusak dengan drugs. Begitu juga dengan merusak sebuah bangsa dengan merusak generasi muda,” ujar Mensos di Jakarta, Minggu (26/6).

Khofifah menceritakan bahwa pada 1997 ia diundang International Narcotics Control Board (INCB) di Wina. Pada saat itu ada pertemuan tentang narkotika. Hal yang mengagetkan bahwa ada dua menteri dari Eropa menyampaikan di negeri mereka anak-anak muda banyak yang ketergantungan dengan psikotropika dari Indonesia.

“Saat itu kita masih menganggap bahwa Indonesia hanya negara transit narkoba, tapi ternyata kenyataannya tidak demikian. Menurut dua menteri di Eropa itu, anak muda di negeri mereka begitu addict dengan ekstasi bikinan Indonesia,” jelas Khofifah.

Peredaran narkoba saat ini juga terus berkembang dengan modus dan jenis narkoba yang terus berubah sehingga sulit terdeteksi.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...