Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Mensos : Gelar Pahlawan Bagi Gus Dur Tinggal Menunggu Waktu Yang Tepat

Mensos : Gelar Pahlawan Bagi Gus Dur Tinggal Menunggu Waktu Yang Tepat

gus dur

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menuturkan bahwa gelar pahlawan untuk Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur sudah selesai di Dewan Gelar. Tetapi gelar pahlawan itu masih dengan catatan diendapkan menunggu saat yang tepat.

“Gelar pahlawan bagi Presiden Abdurahman Wahid atau Gusdur sudah selesai di Dewan Gelar, tapi dengan catatan diendapkan menunggu waktu yang tepat, ” tutur Khofifah dalam siaran pers dari Humas Kementerian Sosial, beberapa hari lalu.

Ditambahkan oleh Khofifah, saat yang tepat yang dimaksud yakni menunggu pertimbangan dari Dewan Gelar dan Presiden. Khusus untuk penganugerahan gelar pahlawan nasional bagi Gus Dur telah ditetapkan Kamis, 5 November 2015 silam.

“Penetapan gelar pahlawan nasional untuk Gus Dur sendiri telah ditetapkan oleh Presiden Kamis, 5 November kemarin, ” ujarnya.

Mensos menambahkan bahwa untuk gelar pahlawan nasional melalui usulan masyarakat kepada bupati/walikota dan gubernur melalui Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) kemudian kepada Menteri Sosial dan dilanjutkan diserahkan kepada Presiden.

“Permohonan usul pemberian gelar pahlawan nasional kepada Presiden melalui Dewan Gelar. Sebelumnya diadakan verifikasi, penelitian dan pengkajian melalui proses seminar, diskusi, serta sarasehan, ” ujar Khofifah.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...