Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Mensos Khofifah : Hidup di Indonesia, maka Harus Sepakat Dengan Keberagaman

Mensos Khofifah : Hidup di Indonesia, maka Harus Sepakat Dengan Keberagaman

mensos khofifah
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyebut ada pihak yang sengaja memprovokasi warga sehingga berujung pada kerusuhan di Tanjungbalai, Sumut. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar kembali bersatu di tengah keberagaman. Tokoh agama harus mengawal komunitas masing-masing untuk mengantisipasi kerusuhan serupa terulang.

Hal tersebut disampaikan Khofifah usai acara peluncuran e-Warung di Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (30/7).
Dijelaskan olehnya, konflik antar umat beragama di Tanjungbalai sebenarnya dalam proses mediasi. Hanya saja, di sela-sela upaya perdamaian itu, ada pihak yang sengaja memprovokasi amarah warga. Sehingga tak pelak, kerusuhan pun terjadi.

“Ketika tak ada kesepakatan, ada yang memprovokasi masyarakat, akhirnya ada perusakan, penjarahan. Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi kita,” ujar Khofifah.

Untuk itu Mensos meminta kepada para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat mengawal komunitas masing-masing. Dengan begitu, gelembung-gelembung konflik yang berpotensi memicu kerusuhan bisa diredam sejak dini.

“Ketika kita hidup di Indonesia, maka keberagaman menjadi ruh di negeri ini. Kalau ada perbedaan dalam format proses kehidupan beragama, seyogyanya dikomunikasikan. Ketika kita hidup di negeri ini, maka harus sepakat dengan keberagaman,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...