Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mensos : Korban Meninggal Akibat Kabut Asap Akan Dapat Santunan Sebesar Rp 15 Juta

Mensos : Korban Meninggal Akibat Kabut Asap Akan Dapat Santunan Sebesar Rp 15 Juta

ncana-kabut-asap-di-indonesia_663_382

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa korban meninggal akibat kabut asap akan diberikan santunan sebesar Rp 15 juta per orang. Santunan itu bisa dicairkan dengan menyertakan keterangan dari rumah sakit atau dinas kesehatan setempat.

“Kalau dari laporan meninggal dengan surat keterangan rumah sakit atau dinkes. Meninggal karena ISPA atau kabut asap maka menurut Permensos bisa dikeluarkan santunan kematian dengan indeks Rp15 juta,” ujar Mensos.

Ditambahkan oleh Mensos, ia juga memastikan bahwa stok kebutuhan logistik bagi warga yang terkena dampak kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan aman .

“Insyaallah tidak ada meskipun ada dampak kabut asap dengan ISPU tinggi. Saya tidak mendengar ada kelaparan. Karena memang kita monitor sejak pertengahan agustus lalu,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Khofifah, stok logistik di masing masing kabupaten kota harus terukur, apabila bupati atau walikota sudah mengeluarkan SK darurat, maka bisa mengeluarkan stock cadangan beras di gudang (difree) atau (subdifree) sampai 100 ton.

“Kalau kurang stok pemprov 200 ton baru habis itu mensos mengeluarkan stok cadangan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...