Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Andrinof Curhat Tantangan Global di Hadapan Gubernur

Menteri Andrinof Curhat Tantangan Global di Hadapan Gubernur

andrinof-chaniago

Hari Senin (11/5) malam, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengumpulkan para gubernur se-Indonesia di kantornya, Jakarta. Dalam pemaparannya di hadapan gubernur, Andrinof menyampaikan seputar program pemerintah dalam rangka mempercepat pembangunan nasional.

Menurutnya,“Pemerintah berniat akan mempercepat pembanguan. Namun, sekarang terlalu banyak tantangan yang harus dilewati. Seperti kondisi perekonomian global yang masih menyimpan ketidakpastian dan struktur fundamental perekonomian masih belum kuat.”

Pondasi ekonomi kita, lanjutnya, masih setengah-setengah kuat, setengah-setengah goyah.

Untuk itu, pemerintah telah menyiapkan jalan keluarnya. Menurut Andrinof, solusi paling utama adalah mempersiapkan secara bersama-sama agenda jangka pendek, menengah, dan panjang. Karena tidak mungkin perencanaan yang baik hanya datang dari satu provinsi saja.

“Maka kita harus persiapan agenda jangka pendek, menengah, dan panjang,” katanya.

Andrinof juga memaparkan, dalam konsep pemerintah pusat, harus diciptakan ekonomi yang kuat dan berkualitas. Kemudian pembangunan industri yang bernilai tambah, pengembangan ilmu pengetahuan, pemanfaatan sumber daya alam, dan manusia seoptimal mungkin.

“Kita juga tidak menginginkan boros anggaran dan tidak dimanfaatkan oleh pihak luar,” tuturnya.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof juga Menjelaskan, kalau sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo, Indonesia tidak lagi mengekspor hasil tambang mineral mentah.

Kemudian, percepatan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) serta 200 pembangkit listrik.

Yang tak kalah penting, sambungnya, kita juga terus mengencangkan program pengentasan kemiskinan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...