Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Andrinof Sedih, Gubernur Kalbar Curhat Daerahnya

Menteri Andrinof Sedih, Gubernur Kalbar Curhat Daerahnya

pembangkit-listrik

Dihadapan para Gubernur se-Indonesia pada Senin (11/5), di kantornya, Jalan Taman Suropati, Jakarta, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago mengungkapkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan ekonomi Indonesia bisa tumbuh tinggi hingga 7% dalam tiga tahun ke depan.

Selain itu, satu hal yang paling disorot adalah mempersempit ketimpangan antar wilayah, salah satunya infrastruktur listrik di Jawa dengan luar Jawa dimana sangat parah seperti defisit listrik termasuk di Maluku Utara (Malut).

“Memang sangat kontras antara persedian di Jawa dan di Maluku Utara. Itu menyedihkan juga. Ini isu pembangunan. Jangan cuma karena populasi di Maluku lebih sedikit, lalu kebutuhan akan listrik dikesampingkan. Harus dibuat sama pelayanannya,” jelas Andrinof.

Ketimpangan lainnya adalah sisi kesehatan dan pendidikan. masalah ini, kata Andrinof, harus diselesaikan dari pemerintahan sekarang, bahkan tidak mungkin harus diundur-undur.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, menurut Andrinof tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Apalagi dana yang tersedia dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) belum memenuhi.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis yang turut sempat menumpahkan berbagai keluhan dan permintaan.

Di antaranya adalah perbaikan dari sisi jalan, pelabuhan, kelistrikan, pangan dan kesehatan.

Khusus untuk listrik, Gubernur mengakui kalau warga Kalbar harus mengimpor dari Malaysia.

Untuk itu, lanjut Cornelis, sebenarnya permohonan kami sederhana lah, seperti jalan perbatasan, pelabuhan, listrik kita beli dari Malaysia. Kemudian ada masalah pangan, kesehatan.

Yang tak kalah penting, kata Cornelis, seharusnya Kalimantan Barat memiliki pangkalan militer khusus. Karena kita langsung berseberangan dengan negara-negara tenggara.

Hal tersebut, menurutnya, karena ada sengketa Tiongkok, Malaysia dan Filipina. Penting ada pangkalan militer seperti San Diego. Biar kita juga menyimpan pesawat tempur dan kapal selam, sebagai bentuk siaga.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...