Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Anies Baswedan Sindir Ahok Soal Jilbab!

Menteri Anies Baswedan Sindir Ahok Soal Jilbab!

“Santai aja, enggak usah bawa perasaan juga” kata Anies Baswedan.

Ahok Ngaku Curang ke Anies Baswedan, Soal Apa

Seperti yang diketahui jika beberapa waktu lalu, Basuki Tjahaja Purnama sempat mengeluarkan pernyataan terkait penggunaan jilbab di sekolah. Ahok pun sempat kesal karena ada siswi yang menggunakan jilbab di sekolah, tetapi langsung dibuka begitu pulang ke rumah.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan jika memakai jilbab atau tidak adalah hak setiap orang. Anies menjelaskan, ada aturan terkait pemakaian jilbab, yang tertuang dalam Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 45 Tahun 2014.

“Saya rasa hak setiap orang mau pakai jilbab dimana, jam berapa, bebas aja. Enggak usah bawa perasaan lah, biar aja. Dalam Permendikbud mengatakan bahwa tidak ada aturan mewajibkan atau melarang siswanya berjilbab”

“Yang ada hanyalah untuk siswa berjilbab begini loh seragamnya, dan untuk siswa tidak berjilbab begini lho seragamnya. Itu yang ada” ungkap Anies, Senin (13/6/2016).

Karena itu mantan Rektor Universitas Paramadina ini meminta Ahok untuk tidak usah memikirkan perihal tersebut. “Santai aja, enggak usah bawa perasaan juga” pungkas Anies.

Ahok sebelumnya mengatakan larangan pemaksaan penggunaan jilbab di sekolah saat memberi pengarahan kepada 1.700 kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan pejabat struktural eselon III serta IV di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Gedung Yayasan Buddha Tzu Chi pada Sabtu 4 Juni 2016.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...