Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Menteri BUMN Rini Soemarno Blak-blakan, Alasan Pilih Tiongkok untuk Proyek Kereta Cepat

Menteri BUMN Rini Soemarno Blak-blakan, Alasan Pilih Tiongkok untuk Proyek Kereta Cepat

kereta cepat

Menteri BUMN Rini Soemarno akhirnya buka-bukaan tentang alasan kenapa memilih Tiongkok dalam proyek kereta cepat (high speed train) Jakarta-Bandung. Menurutnya, berdasarkan penilaian, Tiongkok menawarkan banyak keunggulan dalam mega proyek ini.

Disamping itu, Tiongkok menawarkan pengerjaannya berskema “business to business” (b to b). Tiongkok juga menjanjikan transfer teknologi dan penggunaan komponen lokal mencapai 60 persen.

Ditambahkan oleh Rini, proyek ini akan menggunakan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) hingga sekitar 60 persen.

“Kandungan lokal kereta cepat nantinya diupayakan tidak kurang dari 60 persen,” ujar Rini ketika bersilaturahmi ke ke Pesantren Buntet di Astanajapura, Cirebon, Jumat (16/10) lalu.

Dijelaskan oleh Rini, proyek kereta cepat segera memasuki tahap finalisasi sejalan dengan sudah diterbitkannya Perpres yang menunjuk konsorsium BUMN untuk membangun proyek tersebut.

Rini juga  Menjelaskan kalau proyek kereta cepat direalisasikan tidak saja menguntungkan penduduk Bandung saja, namun secara keseluruhan warga Jawa Barat.

“Jawa Barat beruntung dengan dibangunnya kereta api cepat karena akan mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi di wilayah ini. Selama ini sentra ekonomi hanya terkonsentrasi di bebeberapa titik, nanti tentunya akan membawa efek berantai ekonomi di Jawa Barat,” imbuhnya.

Rini mengemukakan, Jawa Barat merupakan provinsi yang paling banyak penduduknya, jadi itu salah satu alasan kenapa dimulai dengan rute Jakarta-Bandung.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...