Home / Berita / Nasional / Menteri Desa Tawari PSK Jadi Transmigran!

Menteri Desa Tawari PSK Jadi Transmigran!

“Dengan menjadi transmigran para wanita yang selama ini menjadi PSK di Kota Samarinda bisa menata hidup lebih baik lagi” ungkap menteri Marwan Jafar, Minggu (5/6/2016).

Menteri Desa Tawari PSK Jadi Transmigran!

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar menyambut baik rencana pemindahan PSK di sejumlah daerah di Kota Samarinda ke Kabupaten Berau Kalimatan Timur. Dengan begitu, para PSK dapat mengubah nasib menjadi lebih baik.

“Kami tentu sangat menyambut baik rencana itu. Dengan menjadi transmigran lokal di Berau, para wanita yang selama ini menjadi PSK di Kota Samarinda bisa menata hidup lebih baik lagi” ungkap menteri Marwan Jafar, Minggu (5/6/2016).

Marwan menjelaskan, secara umum pihaknya sudah menyediakan lahan untuk 6.079 Kepala Keluarga (KK) untuk mengikuti program transmigrasi tahun ini. Jumlah itu meningkat dari target tahun 2015 lalu yakni 4.336 KK.

“Tahun ini kita targetkan penataan persebaran penduduk transmigrasi sebanyak 6.079 KK. Tahun lalu, kita sudah berhasil menempatkan 3.568 KK dari target 4.336 KK” tambahnya, seperti yang dilansir Liputan6.

Para Transmigran itu kata Marwan, nantinya akan mendapatkan beberapa fasilitas. Yaitu rumah sarana air bersih, lahan siap garap serta jaminan hidup beras dan nonberas yang diberikan selama setahun untuk daerah lahan kering, dan 18 bulan untuk daerah lahan basah.

“Karena itu dari pada hidup bergelantungan dan mencari uang dengan cara tidak baik, para PSK tersebut sebaiknya ikut program transmigrasi. Nanti kita siapkan lahan dan jaminan hidup di Berau. Itu akan lebih baik karena mereka akan mendapatkan kesempatan memperbaiki hidup dan masa depan” pungkasnya.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...