Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Menteri Rini Wacanakan Hapus Peran Kementerian BUMN, bentuk Super Holding

Menteri Rini Wacanakan Hapus Peran Kementerian BUMN, bentuk Super Holding

menteri rini

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengeluarkan wacana untuk menghapus fungsi Kementerian BUMN yang selama ini menaungi ratusan perusahaan pelat merah di Indonesia. Rini menginginkan agar Kementerian BUMN diubah menjadi sebuah lembaga pengelola yang tidak bergantung pada ‎keuangan negara.

Diakui Rini, wacana penghapusan Kementerian BUMN ini agar perusahaan pelat merah dapat bertindak secara lebih cepat, efisien, dan selaras dengan fungsi korporasi. BUMN perlu dikelola oleh lembaga pengelola agar fungsi korporasi dapat berjalan secara lebih efektif.

“Perlu ada lembaga pengelolaan BUMN yang bisa bertindak secara cepat, efisienan, efektif dan selaras dengan sistem korporasi. Ini memang pemikiran yang cukup progresif,” ujar Rini di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (25/7).

Rini mengusulkan, dibentuknya super holding sebagai pengganti peran Kementerian BUMN. Ditargetkan, peta jalan (roadmap) super holding ini dapat selesai pada tahun ini.

Dengan pembentukan super holding ini, kata Rini maka BUMN dapat berinvestasi di seluruh dunia tanpa bergantung pada anggaran yang disediakan negara.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...