Home / Berita / Nasional / Menteri Ristek Sidak Universitas Of Berkley Sehubungan Ijazah Palsu

Menteri Ristek Sidak Universitas Of Berkley Sehubungan Ijazah Palsu

Baru-baru ini banyak ditemukan adanya beberapa kampus yang mengeluarkan ijazah fiktif alias palsu. Ijazah yang di dapat tanpa harus bersusah payah mengikuti pendidikan atau kuliah. Salah satunya adalah University of Berkley di Menteng Jakarta Pusat yang disidak Menteri Ristek dan Dikti  M Nasir karena institute pendidikan ini mencurigakan.

Saat disidak menunjukkan tidak ada kompleks Universitas di lantai 2 Gedung Yarnati , Jl Proklamasi, Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat. Nama Universitas dari Amerika Serikat itu hanyalah klaim Lembaga Manajemen International Indonesia (LMII).

Tidak ada fisik Universitas of Berkley , itu hanya menumpang nama LMII,” kata Rektor Universitas of Berkley alias LMII, Prof DR Liartha S Kembaren saat dihubungi, Minggu (24/05/2015).

Ketika dilaporkan ke LMII ke Kapolri karena diduga menerbitkan ijasah palsu oleh Menteri Ristek dan Dikti M Nasir, Liarthaa Rektor Universitas of Berkley merasa heran mengapa lembaga yang ia pimpin dilaporkan, karena sudah 10 tahun sudah di Indonesia dan ini untuk program studi MBA, PhD dan MM post graduate.

Liartha juga menambahkan keheranannya , karena semua peserta dari seluruh  kedutaan dan tidak ada yang komplain.
Kegiatan belajar mengajarnya melalui koneksi internet , tak adak fisik dan setiap peserta program studinya wajib menguasai bahasa Ingggris.

“Betul ini perguruan tinggi dari internet, kan nggak perlu izin, kalau dia (Universitas of Berkley) menumpang kantor di LMII.” Kata Liartha.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...