Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Susi Angkat Bicara : Aksi Meledakkan Kapal Bukan Pencitraan Buat Saya, Tapi Biar Pelaku Lain Takut

Menteri Susi Angkat Bicara : Aksi Meledakkan Kapal Bukan Pencitraan Buat Saya, Tapi Biar Pelaku Lain Takut

kapal diledakkan

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan kalau aksi gencar meledakan kapal asing pencuri ikan yang melintas tanpa izin di wilayah teritori Indonesia oleh kementeriannya bukanlah bentuk pencitraan untuk dirinya, melainkan supaya membuat pelaku lain takut. Dirinya juga menekankan hal tersebut dilakukan untuk Sumber Daya Alam (SDA) di laut Indonesia.

Menurut Susi kebijakan pemberantasan pencurian ikan (illegal unreported and unregulated fishing/IUU fishing) diharapkan bisa menimbulkan efek jera kepada para pelaku.

“Apa yang kita lakukan justru supaya dapat SDA. Itu memang peledakan, pencitraan yang kita buat supaya efek jera, bukan pencitraan buat saya, adanya penenggelaman kapal agar kita berdaulat secara maritim,” paparnya di Jakarta, Senin (22/2).

Ditambahkan olehnya, peledakan kapal pencuri ikan tidak membahayakan lingkungan. Lantaran semuanya sudah sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP). Tercatat sudah ratusan kapal ditenggelamkan Kementerian KKP.

“Apa kalau mereka lakukan illegal fishing, tidak ramah lingkungan? Sesuai SOP, dinamit ditaruh di palka tapi kapal tenggelamkan ke bawah dengan cara keran air laut dibuka, kalau tidak, akan lama tenggelamnya,” lanjutnya.

Ditambahkan pula, kondisi kapal dalam keadaan kosong sebelum ditenggelamkan. Sehingga, tidak tepat jika peledakan kapal disebut kurang ramah lingkungan.

“Sudah kosong, tidak ada olinya, akan jadi rumah ikan baru ketika tenggelam. Yang bilang tidak ramah lingkungan, lihat ke lapangan,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...