Home / Berita / Nasional / Menteri Susi Berikan Tinju untuk Ahok!

Menteri Susi Berikan Tinju untuk Ahok!

Momen itu tertangkap kamera pewarta foto harian Media Indonesia, Panca Syurkani saat pelantikan Suhardi Alius sebagai Kepala BNPT di Istana Negara pada Rabu (20/7/2016) pagi.

Foto Menteri Susi Kepalan Tinju Ahok

Dalam foto itu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengacungkan kepalan tinjunya ke arah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Terdapat tiga foto yang dirangkai tersusun ke bawah. Foto yang paling atas mengabadikan Ahok mengacungkan telunjuknya sembari menghadap Susi.

Jarak mereka sangat dekat seperti sedang berbisik-bisik. Di antara kedua tokoh itu tampak anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto. Pada foto di bawahnya, Susi mengacungkan kepalan tangan kanannya ke arah Basuki yang sedang tersenyum.

Adapun foto terakhir menunjukkan raut wajah Susi sedang cemberut, sementara Basuki tetap tersenyum. Di antara Susi dan Basuki pada foto kedua dan ketiga ini terdapat Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Diketahui Susi merupakan salah seorang dari tiga menteri yang memutuskan penghentian pembangunan reklamasi utara Jakarta atau tepatnya Pulau G. Tiga menteri lainnya ialah Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...