Home / Berita / Nasional / Menteri Susi Bilang : Rizal Ramli Belum Ngomong Minta Hentikan Ledakkan Kapal Asing

Menteri Susi Bilang : Rizal Ramli Belum Ngomong Minta Hentikan Ledakkan Kapal Asing

menteri susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak mau mengikuti permintaan dari Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli untuk berhenti meledakkan dan menenggelamkan kapal asing yang melintasi perairan Tanah Air, selama Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memerintahkan hal itu.

Susi menegaskan kalau sejauh ini Rizal Ramli juga belum mengutarakan langsung kepadanya perihal permintaannya itu.

“Bilang ke siapa? Ke kamu? Pak Rizal Ramli belum ngomong ke saya (minta berhenti ledakkan kapal). Kalau Pak Presiden masih suruh tenggelemin ya dengerin Pak Presiden dong,” ujarnya di kantornya, Jakarta, Selasa (27/10) seperti dilansir sebuah media online.

Menurut Susi, kapal itu tidak bisa diserahkan ke nelayan jika tidak ditenggelamkan atau diledakkan. Sebab saat ini masih banyak kapal yang diserahkan ke nelayan mangkrak dan tidak terurus.

“Karena banyak yang mangkrak (kapal diserahkan ke nelayan). Yang dulu-dulu diserahkan pada mangkrak jadinya kita enggak bisa bedain kapal asing sama kapal nelayan,” jelas Susi.

Ditambahkan olehnya, sejauh ini Presiden Jokowi belum mengubah perintahnya untuk memberikan efek jera terhadap pelaku Illegal Unreported Unregulated (IUU) Fishing yang berlayar ke Indonesia dengan kapal berbendera asing tanpa izin.

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...