Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Susi: Dalam Waktu 6 Bulan, Pemberantas Illegal Fishing Hasilnya Luar Biasa

Menteri Susi: Dalam Waktu 6 Bulan, Pemberantas Illegal Fishing Hasilnya Luar Biasa

menteri susi

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar pidato terbuka. Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hadir di Gedung Mina Bahari III, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (20/05/2015).

Kesempatan langka itu tak disia-siakan oleh Susi untuk menyampaikan berbagai hal yang telah dijalankan oleh kementeriannya.

Menurut Susi,”Di tahap pertama memberantas praktik illegal fishing (pencurian ikan), banyak pencapaian yang dianggap cukup memuaskan dan luar biasa.”

Enam bulan setelah kita tegakkan hukum illegal fishing, sambungnya, angka pertumbuhan ikan benar-benar nyata dan luar biasa. Kuartal I-2014 angka pertumbuhan sektor perikanan 6%, tahun ini kuartal I tumbuh 8,6%. Pertumbuhan mencapai 30-40% hasil kerja nyata dan luar biasa dari jajaran KKP, TNI AL dan aparatur negara lainnya.

Pencapaian di sektor perikanan dinilai Susi jauh melebihi angka pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya mencapai 4%. Meski demikian, pencapaian itu dirasa kurang memuaskan setelah Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka survei jumlah nelayan dari 2003-2013 turun dari 1,6 juta menjadi 800.000 rumah tangga.

“Kita harus bisa mengembalikan dan kemungkinan seseorang bisa hidup dari perikanan sehingga bisa sejahtera. Sehingga bisa meningkat kembali menjadi 1,6 juta nelayan. Untuk Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap ini kerja serius untuk mengembalikan jumlah nelayan kita‎,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Susi juga merilis ada sekitar 115 perusahaan pengolahan ikan yang tutup selama 10 tahun periode‎ yang sama. Sehingga ke depan ia menegaskan, tetap memprioritaskan pemberantasan illegal fishing demi kesejahteraan nelayan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

“Perjuangan kita belum selesai. Hari ini bertepatan Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya hari ini. Perjuangan harus dilakukan secara terus menerus oleh pemerintah untuk membangun kemandirian swasembada pangan tercapai,” tuturnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...