Home / Berita / Nasional / Menteri Susi dipuji Sofyan Jalil Karena Berani Tolak Tawaran Rp 5 Triliun

Menteri Susi dipuji Sofyan Jalil Karena Berani Tolak Tawaran Rp 5 Triliun

023226800_1414569263-Susi-Pudjiastuti-4-20141029-Johan

“Saya senang sekali, tawaran yang sangat menarik, tapi Ibu Susi tidak tergoda. Semua pejabat negara harus seperti ibu susi,” demikian ungkapan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (15/5).

Pujian yang diungkapkan Sofyan Djalil kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terkait karena menolak godaan uang Rp 5 triliun agar dia mundur dari jabatannya.

Disamping penolakannya untuk mundur dengan iming-iming uang Rp 5 Triliun, Sofyan melihat konsistensi Menteri susi dalam memberantas penangkapan ikan ilegal.

“Dia juga konsisten memerangi illegal fishing, itu adalah sesuatu yang luar biasa dan dengan konsistensi dan integritasnya dalam melakukan tindakan, sekarang dunia internasional sudah melihat,” tutur Sofyan.

Di mata Sofyan, hal itu adalah bentuk konsistensi Menteri Susi sebagai pejabat pemerintahan. Untuk itu, dia menekankan agar para pejabat pemerintah mencontoh tindakan Susi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkicau lewat akun twitter pribadinya, bahwa dia diiming-imingi uang senilai Rp5 triliun untuk melepas jabatannya sebagai menteri.

Tapi tawaran itu ditampik olehnya. “Tapi nurani dan kebebasan saya tidak mungkin saya jual. Indonesia terlalu hebat untuk ribuan triliun (rupiah). Kehormatan yang membawa saya ke jabatan ini,” katanya.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...