Home / Berita / Nasional / Menteri Susi Dukung TNI yang Tembak Kapal China!

Menteri Susi Dukung TNI yang Tembak Kapal China!

“Saya pikir TNI AL sudah betul. Kita anggap sebagai illegal fishing” tutur dia.

Menteri Susi Dukung TNI yang Tembak Kapal China

Seperti yang dietahui jika Pemerintah China menyampaikan protes resmi kepada Pemerintah RI atas insiden penembakan kapal nelayan China oleh kapal TNI Angkatan Laut, yang diklaim melukai seorang anak buah kapal di perairan Natuna pada Jumat 17 Juni lalu.

Menanggapi hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti justru menantang aksi protes China. Ia menilai tidak hanya China yang dapat protes, Indonesia juga pantas memprotes karena wilayah lautnya berulangkali dimasuki para nelayan negeri Tirai Bambu itu.

“Jadi jangan China saja yang boleh geram, tapi kita juga boleh geram” ungkap Menteri Susi, Senin (20/6/2016).

Susi pun mengaku mendukung tindakan pengamanan yang dilakukan TNI AL, yang memberi tembakan peringatan dan mengejar nelayan yang memasuki wilayah perairan RI. Susi menegaskan atas perlakuan China, pemerintah RI akan mengirimkan surat protes.

“Saya pikir TNI AL sudah betul. Kita anggap sebagai illegal fishing. Hubungan kita harus jaga, tapi pencurian ikan tidak termasuk dalam hubungan baik antar negara” tegas Menteri Susi Pudjiastuti.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...