Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Tjahjo Buka Suara : Pilkada Serentak bisa ditunda Jika Masih Ada Asap

Menteri Tjahjo Buka Suara : Pilkada Serentak bisa ditunda Jika Masih Ada Asap

tjk32

Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang rencananya akan digelar pada 9 Desember mendatang terancam tertunda. Pasalnya hal itu bisa terjadi  kalau kabut asap masih melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tjahjo Kumolo ketika berbincang dengan wartawan,di Jakarta, Selasa (27/10) kemarin.

Menurut Tjahjo, pemerintah Indonesia masih terus berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap itu.

“Saya rasa Pilkada bisa tertunda kalau di daerah ada bencana, jadi kalau sampai jadwal ditentukan (9 Desember) masih ada kabupaten, kecamatan yang terkena kabut asap, bisa ditunda,” ujar Tjahjo.

Makanya, untuk mengantisipasi hal itu, Tjahjo mengungkapkan pemerintah akan terus berupaya ekstra agar pilkada serentak tidak ditunda di sejumlah daerah, dengan mengatasi masalah asap yang semakin pekat saat ini di sejumlah daerah. Utamanya di Sumatera Selatan dan Kalimantan.

“Masih ada satu bulan lagi, mudah-mudahan ada hujan dan ada gerakan pemerintah dan elemen masyarakat untuk menghentikan (kabut asap) ini,” imbuh Tjahjo.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...