Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Menteri Tjahjo Buka Suara : Semoga Putusan MK Bisa Selesaikan Masalah Calon Tunggal

Menteri Tjahjo Buka Suara : Semoga Putusan MK Bisa Selesaikan Masalah Calon Tunggal

tjahjo kumolo

Hingga saat ini, seperti diketahui masih ada empat daerah yang terancam tertunda pilkadanya sampai 2017 sebab tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan KPU, yakni harus minimal dua pasangan calon kepala daerah yang mendaftar.

ke empat daerah tersebut adalah Tasikmalaya di Jawa Barat, Kabupaten Blitar di Jawa Timur, Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terkait masalah itu, uji materi syarat minimun pasangan calon pilkada yang tertuang di dalam UU 8/2015 tentang Pilkada yang disodorkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) didukung oleh Menteri Dalam Negeri‎ (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Menurut Tjahjo, disamping masih banyak perbedaan keinginan antara KPU dan DPR, serta pasangan calon yang daerahnya terancam tertunda pilkadanya, putusan MK diyakini bisa mengurai masalah pasangan calon tunggal sehingga mengikat semuanya pihak.

“Saya kira sangat tepat. Pemerintah, KPU, DPR saya rasa akan menerima putusan MK,” ungkap Tjahjo kepada wartawan, Jumat (21/8)

Makanya atas dasar tersebut, Tjahjo berharap jika MK bisa cepat memutus uji materi Pasal 51, 52 dan 54 Undang-Undang Nomor 8/2015 tersebut.

“Mudah-mudahan itu akan cepat diputuskan oleh MK. Sehingga hak konstitusional satu pasangan calon itu nantinya jelas,” jelas Tjahjo.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...