Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Menteri Yohana : Kasus Hukum Engeline Minta ditegakkan oleh Dunia Internasional

Menteri Yohana : Kasus Hukum Engeline Minta ditegakkan oleh Dunia Internasional

engeline-ilustrasi-3

Pihak Kepolisian telah menetapkan Margriet Megawe (MM) sebagai tersangka pembunuh anak angkatnya sendiri, Engeline (8). Kasus kematian Engeline yang terjadi di Denpasar, Bali, tak hanya heboh di Indonesia, tapi ternyata mendapat perhatian dunia internasional. Bahkan Dunia internasional meminta kasus hukum Engeline ditegakkan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Yohana Yembise. Menurut Yohana, dirinya mendapat pesan singkat (SMS) dari rekannya di luar negeri yang meminta kasus Engeline diselesaikan dengan baik.

Artinya, lanjut Yohana, dunia internasional juga menunggu penegakkan hukum yang baik bagi anak di Indonesia.

“Jika hukum ditegakkan maka mengangkat harkat dan martabat anak dan negara dianggap berhasil melindungi anak,” ungkap Yohana saat buka puasa bersama di rumah dinasnya, di Jakarta, Rabu (1/7).

Dalam pandangan Menteri, kasus seperti ini dibutuhkan pengubahan pola pikir. Karena sekeras apapun upaya aparat terkait seperti kepolisian, hakim, pengacara mengabaikan kebenaran kasusnya, maka usahanya sia-sia.

Oleh karenanya, Yohana, menegaskan, jangan sampai kasus ini tidak pernah terjawab karena kepentingan tertentu.

“Kami juga sudah kirim surat ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memperhatikan kasus ini karena ini menjadi indikator penegakan hukum perlindungan anak,” tuturnya.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...