Home / Berita / Regional / Menyentuh Hati! Warga Riau Tulis Surat : “Pak Jokowi, Kami Siap Mati Pelan-Pelan karena ISPA”

Menyentuh Hati! Warga Riau Tulis Surat : “Pak Jokowi, Kami Siap Mati Pelan-Pelan karena ISPA”

surat buat presiden

Walau titik panas atau hotspot di Riau nihil, Selasa (29/9/2015) pagi ini, Pekanbaru tetap diselimuti kabut asap tebal. Oleh karenanya, jarak pandang Pekanbaru saat ini hanya 200 meter.

Akibat kabut asap yang terus menggila, ribuan warga Riau diduga sudah terjangkiti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Terkait hal itu, melalui secarik kertas, warga Pekanbaru, Riau menulis surat kepada Presiden Joko Widodo.

Apa isi surat itu?

“Pak Jokowi, kami ikhlas mati pelan-pelan karena ISPA, karena ketidakberdayaan kami di sini. Kami pasrah, mungkin ini kehendak Allah,” demikian tulis seorang murid SMP N 1 Siak Hulu Andre Anugrah (14) beberapa waktu lalu.

Di dalam suratnya yang mengatasnamakan rakyat Riau meminta kepada Presiden untuk serius memperhatikan permasalahan kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang telah menyebabkan ribuan warga terkena ISPA dan anak-anak sekolah selalu tertinggal pelajaran karena tidak dapat bersekolah akibat kabut asap.

“Yang terhormat Bapak Presiden RI Bapak Joko Widodo. Kabut asap pekat kami bukanlah simbol kemarahan Allah, tapi simbol keserakahan dan bukti ketidakpedulian negara terhadap daerah,” lanjut Andre dalam suratnya.

Andre pun seperti pupus harapan karena dalam tulisan selanjutnya di dalam kertas itu, dia pasrah jika Presiden menjadikan Riau sebagai lahan sawit.

 

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...