Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Menyusul Pengaduan OC Kaligis soal Penculikan,  Bareskrim akan Periksa Petugas KPK

Menyusul Pengaduan OC Kaligis soal Penculikan,  Bareskrim akan Periksa Petugas KPK

Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso
Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso

Sikap OC Kaligis yang mengadukan KPK ke Bareskrim Polri dalam kasus penculikan, mendapat respon cepat dari lembaga kepolisian itu.  Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengatakan, laporan itu tengah dikaji. Kalau unsur terpenuhi, maka akan ditindaklanjuti termasuk memeriksa Kaligis.

Untuk mendapatkan informasi lebih akurat soal penculikan itu, informasi utamanya adalah OC Kaligis sendiri sebagai pihak yang mengadu dan dirugikan. Bareskrim akan berkoordinasi dengan KPK. Mengingat, saat ini OC menjadi tahanan lembaga antirasuah tersebut.

Budi menegaskan, akan menyurati KPK jika nanti dalam pemeriksaan laporan itu terpenuhi unsur dugaan pidana dan harus memeriksa Kaligis sebagai saksi korban. “Setelah nanti kami kaji dan unsurnya terpenuhi, saksi korban kami periksa yaitu bapak OC Kaligis,” kata jenderal yang akrab disapa Buwas itu, Kamis 6 Agustus di Jakarta.

Setelah itu, lanjut dia, langkah-langkah penanganan kasus seperti biasanya akan dilakukan. Termasuk memeriksa pegawai-pegawai KPK. “Setelah itu ya mungkin langkah berikutnya kami melakukan pemeriksaan terhadap petugas-petugas KPK yang pada saat itu dan sekarang dilaporkan,” kata pria yang karib disapa Buwas ini.

Lebih lanjut Buwas mengingatkan, penanganan laporan OC Kaligis terhadap KPK ini jangan dikait-kaitkan  dengan polemik antara Polri dan lembaga antirasuah itu.

Menurut dia, ini merupakan laporan masyarakat yang merasa dirugikan tentang dugaan penyalahgunaan kewenangan. “Saya harap, kalau saya menangani apapun jangan dilibat-libatkan dengan kepentingan institusi atau lembaga. Ini adalah murni penegakan hukum,” katanya.

Sebagaimana diadukan Rabu kemarin, OC Kaligis mengaku tidak ditangkap KPK dalam kasus suap PTUN Medan itu, tapi diculik. “Saya sedang pertemuan di hotel Borobudur ketika itu, mereka lantas menculik saya pada tanggal 14 Juli. Sejak itu saa ditahan dan hak asasi saa dibelenggu,” kata pengacara kondang itu.

OC yang ditahan di rumah tahanan Guntur Jakarta mengaku akan terus melawan KPK. Sampai sekarang ia bahkan menolak untuk diperiksa.  Dari pada bersuara, OC malah minta dirinya ditembak mati saja.  “Pokoknya saya akan terus melawan!” katanya.- Ant/tri

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...