Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Merasa Tak Libatkan Publik dalam Revisi PKPU 9/2015, KPU Mohon Maaf

Merasa Tak Libatkan Publik dalam Revisi PKPU 9/2015, KPU Mohon Maaf

xat.com Image Optimizer

Beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan revisi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pilkada. Biasanya setiap membuat peraturan, KPU selalu meminta masukan publik, khususnya kepada para pakar, peneliti dan aktivis pemilu. Namun ternyata KPU tidak libatkan publik dalam revisi PKPU 9/2015 karena waktunya mepet.

Untuk itu Anggota KPU Arief Budiman memintaa maaf kepada publik karena tidak diminta masukan dengan alasan waktunya mepet.

Dalam membahas draf revisi PKPU tersebut, KPU pun hanya menggelar rapat terbatas dengan DPR dan Pemerintah.

“Kami mohon maaf. Waktunya sangat singkat,” ujar Arief dalam wawancara langsung dengan salah satu stasiun televisi nasional pada Rabu (22/7) pagi.

Sementara itu, sebelumnya, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi Titi Anggraini menuturkan selain sudah berkonsultasi dengan DPR, Pemerintah ditambah ke Mahkamah Agung, masih ada yang kurang dalam melakukan revisi PKPU 9/2015. Yaitu, tidak melibatkan publik.

Pihaknya mengkritik tajam dengan keputusan tersebut, khususnya pasal yang memperbolehkan partai berkonflik (Golkar dan PPP) ikut Pilkada meski status hukumnya belum inkrah, dan masih sebatas islah terbatas.

Mereka, sambung Titi, menilai langkah ini dianggap mendegradasi kemandirian KPU, menabrak UU, memicu keributan baru dalam pencalonan kepala daerah, memicu sengketa pilkada, dan melanggengkan konflik internal partai politik.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    masama Video Aneh Aku juga minta maaf… ya ??