Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Merasa Terancam, Saksi Pembunuhan Engeline Minta Perlindungan ke LPSK

Merasa Terancam, Saksi Pembunuhan Engeline Minta Perlindungan ke LPSK

lpsk

Sejumlah saksi kasus pembunuhan Engeline meminta perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Mereka para saksi merasa diintimidasi dan diteror terkait kesaksian dalam kasus tersebut.

Para saksi menyampaikan keluhan kepada rombongan LPSK yang dipimpin Askari Razak melalui pertemuan yang berlangsung di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pembinaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar di Lumintang, Denpasar.

Menurut Siti Sapurah, pendamping hukum para saksi yang diperiksa Tim Penyidik Polda Bali dan Polresta Denpasar, saksi-saksi merasa tertekan dengan keterangan yang sudah disampaikan ke penyidik.

“Saksi Pak Handono terlihat stres dan merasa tertekan saat diperiksa penyidik,” ungkap Sapurah.

Hal yang sama juga disampaikan Franki Mahingka yang menuturkan kalau mengalami tekanan dari keluarga Margriet atas kesaksian yang diberikan.

“Sampai-sampai keluarga anak-anak saya di Balikpapan kerap mendapat teror lewat telefon,” kata Franki.

Sementara itu LPSK yang menemui saksi-saksi menggali informasi untuk memberikan perlindungan kepada mereka. Ada enam saksi yang diusulkan untuk dilindungi.

Mereka adalah para saksi yang dihadirkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Denpasar. Di antara para saksi itu ada orang tua kandung Engeline, Hamidah dan Achmad Rosidik.

Disamping keenam saksi tersebut, Sekretaris P2TP2A, Siti Sapurah, juga meminta dirinya dilindungi LPSK.

“Jadi, total yang dimintakan perlindungan ada tujuh orang,” ungkap Sapurah yang kerap disapa Ipung, di Kantornya.

Wakil Ketua LPSK,Askari Razak mengungkapkan,”Kehadirannya untuk menindaklanjuti laporan yang disampaikan para saksi kasus pembunuhan Engeline. Perlindungan yang akan dilakukan beragam sesuai kebutuhan.”

Selain administrasi, lanjutnya, kami juga memberikan perlindungan kesehatan, pengawalan, hingga save house.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...