Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Merawat Vagina Setelah Melahirkan Normal, 6 Cara Ini Bisa Dilakukan

Merawat Vagina Setelah Melahirkan Normal, 6 Cara Ini Bisa Dilakukan

Bagi Wanita, Tips 6 Cara Merawat Vagina Setelah Melahirkan Normal

Bagi wanita setelah melahirkan menjaga kesehatan vagina menjadi hal yang sangat dianjurkan. Perawatan organ intim usai jahitan sangat penting untuk mencegah infeksi vagina setelah melahirkan. Seperti yang dikutip Boldsky, berikut ini 6 cara yang bisa dilakukan perempuan untuk merawat vagina setelah melahirkan.

Jaga kebersihan dan tetap kering

Menjaga kebersihan dengan benar. Ganti pembalut sesering mungkin dan menjaga area itu tetap kering. Cara ini baik untuk menghindari infeksi vagina setelah melahirkan. Gunakan air hangat untuk mencuci daerah intim bisa membantu meringankan rasa sakit dan menghindari pembengkakan.

Bukan tampon, tapi pembalut

Setelah melahirkan, Anda mungkin mengalami pendarahan yang bisa berlangsung selama dua minggu. Wanita baru melahirkan menggunakan pembalut untuk perawatan vagina setelah melahirkan. Menggunakan tampon berisiko tinggi mengalami infeksi vagina setelah melahirkan.

Ice pack

Apabila Anda merasa sakit dan mengalami pembengkakan di daerah vagina, cobalah menggunakan es atau ice pack. Kompres es di daerah tersebut selama 15 sampai 29 menit. Saat menggunakan es secara langsung, ingat tetap gunakan pakaian tipis di antara kulit dan es.

Antiseptik

Kebanyakan dokter menyarankan wanita postpartum menggunakan cairan antiseptik di jahitan. Ini akan membantu untuk mencegah infeksi. Larutkan losion antiseptik dalam air dan basuh vagina atau tuangkan di atas jahitan.

Latihan panggul dasar

Setelah Anda merasa yakin tak ada masalah dengan jahitan, Anda bisa mencoba memulai latihan dasar panggul. Hal ini akan membantu meningkatkan aliran darah ke vagina dan akan mempercepat proses penyembuhan. Ini adalah metode yang mudah untuk mencegah infeksi vagina setelah melahirkan.

Mencuci dengan benar

Setelah buang air besar, sangat penting Anda melakukan teknik pembersihan dengan benar di daerah tersebut untuk mencegah infeksi. Selalu basuh dari depan ke belakang, dari uretra ke anus. Ini penting untuk mencegah infeksi vagina setelah melahirkan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...