Home / Berita / Ibu Kota / Meriahkan Jakarnaval 2013, Jokowi Gunakan Kostum Nyentrik

Meriahkan Jakarnaval 2013, Jokowi Gunakan Kostum Nyentrik

Jokowi dengan Kostum Nyentriknya Di Jakarnaval 2013 (detiknews.com)
Jokowi Dengan Kostum Nyentriknya Di Jakarnaval 2013 (detiknews.com)

Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi adalah gubernur DKI Jakarta saat ini, sejak awal ia menjabat sebagai seorang parlemen pemerintahan beliau selalu mampu membuat masyarakat kagum akan kepemimpinannya yang baru beberapa bulan ini dijalani.

Dan kemarin, Minggu 30/06/2013 Jokowi kembali membuat masyrakat DKI Jakarta tercengang. Pasalnya pria berusia 52 tahun tersebut menghadiri festival Jakarnaval 2013 dengan menggunakan kostum unik bak seorang raja, selain itu beliau juga ikut memeriahkan festival mengelilingi kota jakarta sampai kebundran HI dengan menggunakan kuda.

Sontak apa yang dilakukan oleh Jokowi membuat masyrakat heran, sekaligus bingung kenapa beliu mau berdandan seperti itu. Pasalnya selain menggunakan kostum yang mirip digunakan oleh raja – raja jaman dulu, Jokowi juga menggunakan sebuah mahkota yang semakin mencerminkan dirinya sebagai seorang raja.

Jakarnaval sendiri dimulai di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus pada pukul 15.00 WIB. Iring-iringan karnaval yang melibatkan 500 pelajar se-Jakarta akan melintasi Jl MH Thamrin sisi timur dan berakhir di Bundaran HI.

Sepanjang alur perjalanan Jakarnaval, masyarakat yang menonton acara tersebut lebih berfokus untuk mengambil gambar sang gubernur. Tidak dapat dipungkiri memang, dandanannya yang begitu nyentrik mebuat siapa saja yang melihatnya ingin mengabadikan momen tersebut.

Sayang, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sang wakil gubernur tidak ikut menggunakan kostum layaknya Jokowi ketika menghadiri festival Jakarnaval Minggu Sore kemaren tersebut. Beliau hadir dengan menggunakan kemeja lengan putih.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...