Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Merokok Sehabis Makan, Kebiasaan Kah !

Merokok Sehabis Makan, Kebiasaan Kah !

Lagi-lagi masih tentang rokok. Begitu banyak bahaya yang ditimbulkan akibat merokok  namun tetap saja tidak mengurangi jumlah perokok.

Ditempat yang jelas-jelas ada larangan merokok, seperti contoh yang sering kita jumpai di tempat makan seperti restoran besar, restoran kecil bahkan warung warung makan banyak sekali kita jumpai orang merokok. Alasannya adalah jika sehabis makan tidak merokok mulut akan terasa asam.

Tidak tahukah mereka bahwa merokok sehabis makan justru membahayakan bagi perokok itu sendiri, karena merokok dapat mengganggu pencernaan. Sistem pencernaan yang mempengaruhi seluruh tubuh akan terganggu dengan adanya nikotin yang terikat dalam oksigen yang diedarkan dalam darah. Karena nikotin lebih mudah diserap sehingga oksigen yang dibutuhkan sistem pencernaan berkurang.

Hal tersebut bisa mengakibatkan terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru. Dalam kemasan rokok pun sebenarnya sudah ada peringatan bahwa merokok dapat menggugurkan kandungan, meningkatkan serangan jantung dan kanker.

Berhentilah merokok, selain membahayakan bagi kesehatan perokok itu sendiri juga sangat membahayakan orang di sekitarnya.

Stop merokok !!!!

Baca Juga

Cuaca Buruk Tak Halangi Bantuan RI untuk Rohingya di Bangladesh

Jakarta – Bantuan perintah Indonesia berupa 5 tenda telah sampai di lokasi pengungsian warga Rohingya ...