Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Meski Diprotes, Menteri Susi: ‘Kapal Pencuri Tetap Saya Tenggelamkan!’

Meski Diprotes, Menteri Susi: ‘Kapal Pencuri Tetap Saya Tenggelamkan!’

“Saya tetap, kapal pencuri ikan akan saya tenggelamkan” tegas Menteri Susi Pudjiastuti.

Meski Diprotes, Menteri Susi ‘Kapal Pencuri Tetap Saya Tenggelamkan!’

Meski mendapatkan protes dari berbagai pihak, namun Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tetap ingin melakukan penenggelaman kapal. Susi bahkan mempersilahkan semua pihak termasuk lembaga penegak hukum, berdebat terkait penindakan kapal illegal fishing.

“Jadi Kejaksaan, MA, monggo! Saya tetap, kapal pencuri ikan akan saya tenggelamkan” tegas Menteri Susi saat menutup Rakornas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara ilegal di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Menteri asal Pangandaran Jawa Barat itu mengakui adanya perbedaan pendapat di kalangan para ahli hukum dan penegak hukum terkait penindakan kapal-kapal illegal fishing. Namun ia mengatakan bahwa tindakan Satgas yang ia pimpin merupakan langkah untuk menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

Selain itu banyak pula aturan-aturan yang tumpang tindih terkait penegakan hukum terhadap kapal-kapal yang mencuri ikan di laut Indonesia. Meski begitu, ia meminta semua stakeholder yang terkait dengan penegakkan hukum terhadap illegal fishing kompak memprioritaskan kedaulatan negara.

“Tetapi kalau kita berbenturan dengan urusan ini (aturan), kapan kita selesai? Silahkan ahli hukum kita berdebat, eksekutor di lapangan tidak boleh. Saya ingin eksekutor tetap sesuai kecepatan kerja, tegas dan lugas” pungkas Menteri Susi Pudjiastuti.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...