Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Meski Fahri Hamzah Menang Gugatan, PKS Tetap Inginkan dicopot dari Pimpinan DPR

Meski Fahri Hamzah Menang Gugatan, PKS Tetap Inginkan dicopot dari Pimpinan DPR

Fahri_Hamzah__PKS__-

Walau Fahri Hamzah menang di pengadilan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali mempertanyakan soal pencopotan dari kursi Wakil Ketua DPR yang belum kunjung diproses pimpinan DPR. Anggota Fraksi PKS Al Muzzammil Yusuf mengungkapkan ada dua rezim hukum dalam menyikapi penyelesaian masalah internal partai terkait pemberhentian kader, yaitu merujuk gugatan perdata di pengadilan negeri atau merujuk UU Parpol.

“Kami sudah melakukan kajian yang intinya pergantian pimpinan DPR adalah hak fraksi dan partai terkait,” paparnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/5).

Ditambahkan olehnya, kajian bahwa gugatan perdata tidak bisa dijadikan dasar oleh pimpinan DPR untuk menangguhkan pemberhentian Fahri Hamzah. Semestinya di dalam UU Parpol, penyelesaian kasus itu diselesaikan di mahkamah parpol.

“Pengadilan negeri perdata tidak dapat menyelesaikan substansi perselisihan internal partai karena terdapat aspek hukum yang berbeda,” terangnya.

Oleh karena itu dirinya berharap pimpinan DPR segera memproses pemberhentian Fahri dan melibatkan PKS dalam rapat konsultasi.

“Kami sebagai pimpinan fraksi berhak dilibatkan dalam rapat konsultasi untuk selesaikan persoalan itu dan PKS mohon izin menyerahkan hasil kajian,” ujarnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...