Home / Olahraga / Balap / Meski Satu Tim Yamaha, Rossi dan Lorenzo Berambisi Sabet Juara Dunia

Meski Satu Tim Yamaha, Rossi dan Lorenzo Berambisi Sabet Juara Dunia

yamaha 3

Dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hingga kini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP. Dengan koleksi nilai 163, Rossi bertengger diurutan pertama. Sementara Lorenzo dibawahnya dengan nilai 153.

Meski berada dalam satu tim yang sama, dua mantan juara dunia MotoGP itu pun diyakini akan terus bersaing sengit di sisa balapan musim ini. Seperti diketahui, baik Rossi maupun Lorenzo telah terang-terangan menyatakan sangat ingin merebut titel juara dari tangan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Karena sama-sama ingin membidik gelar juara dunia musim ini, Valentino Rossi atau The Doctor kembali melontarkan statement yang cukup menarik. The Doctor meyakini kalau timnya harus siap pusing mengurus dua rider yang sama kuat.

Sejauh ini, kata The Doctor, atmosfer di Yamaha cukup kondusif dan situasinya kini lebih nyaman.

“Pada 2009 lalu, hubungan saya dan Jorge (Lorenzo) sempat memburuk. Saya sempat marah pada Yamaha karena memberi saya tandem seorang anak muda yang begitu kuat. Tapi, kini situasinya berbeda, kami telah lebih dewasa,” tutur The Doctor, melansir Speedweek, Selasa (7/7).

Walaupun demikian, Rossi tak bisa menutup kemungkinan kalau situasi di internal tim bisa kembali memanas. Rossi pun tak takut bila hubungannya dengan Lorenzo kembali memburuk.

“Saya dan Jorge selalu berusaha bekerja dengan baik dan professional. Tapi, Yamaha sudah tahu konsekuensi memiliki dua pembalap yang sama-sama mengejar gelar juara dunia,” kata Rossi.

Ditambahkan olehnya, ke depannya pasti akan ada lagi insiden-insiden lain. Bisa saja hubungan saya dan Jorge kembali memburuk. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...