Home / Bola / Meskipun Bukan Favorit, Italia Bakal Menakutkan di Brasil

Meskipun Bukan Favorit, Italia Bakal Menakutkan di Brasil

Tim nasional Italia diyakini bakal tampil menakutkan di Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil pada pertengahan tahun nanti. Bahkan, Gli Azzurri diprediksi akan menjadi salah satu dari 4 tim terbaik. Hal tersebut dikatakan oleh legenda sepakbola Italia, Giancarlo Antognoni,

“Kita bisa menjadi salah satu empat besar di Piala Dunia. Saya dapat menjamin bahwa tim-tim seperti Brasil, Spanyol, dan Argentina takut kami akan menghambat mereka,” ujar Antognoni kepada Gazzetta dello Sport.

Antognoni juga menyebutkan para pemain Italia yang berpotensi akan menjadi sosok-sosok sentral di Piala Dunia 2014 nanti, salah satunya adalah Francesco Totti yang sebenarnya belum pasti akan kembali ke tim nasional Italia lagi.

“Kita memiliki pemain-pemain seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, dan Francesco Totti. Saya berharap Mario Balotelli tumbuh secepat mungkin dan Giuseppe Rossi cepat pulih untuk membuat perbedaan dalam skuat,” harap Antognoni.

Sebelumnya, pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, justru menyebut skuat asuhannya bukanlah tim unggulan di Piala Dunia 2014 nanti. Italia tergabung di Grup D bersama Inggris, Kosta Rika, dan Uruguay. Prandelli pun bersikap realistis meskipun tetap berharap Italia mampu melaju sejauh mungkin.

“Yang jadi favorit seperti biasa adalah Brasil, Spanyol yang dominan dalam beberapa tahun terakhir, Jerman karena pemain-pemain mereka punya mental juara, dan Argentina untuk banyaknya talenta yang mereka miliki,” ungkap Prandelli.

“Saya akan merasa senang melewati fase grup dan melewati babak pertama. Namun, tidak masuk akal untuk membebankan tanggung jawab pada tim muda seperti kami. Lebih cerdas jika memasang target yang realistis untuk diri sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...