Home / Bola / Messi, Neymar, dan Suarez Bawa Barcelona Hajar PSG 3-1

Messi, Neymar, dan Suarez Bawa Barcelona Hajar PSG 3-1

Barcelona 3-1 PSG

Hasil Liga Champion 2014 pertandingan Barcelona vs PSG berakhir dengan skor 3-1, Kamis 11 Desember 2014. Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez masing-masing menyumbang satu gol untuk membawa El Barca lolos sebagai juara Grup F.

PSG membuat kejutan ketika pertandingan berjalan 15 menit. Umpan yang dilepaskan Blaise Matuidi mampu diselesaikan oleh Zlatan Ibrahimovic yang menjebol gawang mantan klubnya di era Pep Guardiola lalu.

Tapi keunggulan itu tidak bertahan lama. Lionel Messi kembali mencantumkan namanya dalam daftar pencetak gol setelah ia menuntaskan umpan silang dari Luis Suarez.

Kedua tim memang bermain tanpa beban di laga ini karena sudah sama-sama memastikan lolos ke babak berikutnya. Persoalannya hanyalah siapa yang akan melaju sebagai juara grup.

Kembali ke pertandingan, Barcelona akhirnya bisa memimpin ketika laga menginjak usia 42 menit. Sebuah aksi berkelas dari Neymar membawa timnya unggul ketika tendangan melengkungnya menjebol gawang Salvatore Sirigu.

Sebuah gol sebenarnya sudah diciptakan Suarez di menit 55. Tapi wasit menganulirnya karena bola sudah mengenai tangan Suarez dalam prosesnya.

Kerjasama Messi dan Xavi Hernandez di menit 77 menciptakan peluang bagi Neymar. Meski tendangannya bisa ditepis Sirigu, namun masih ada Suarez yang melepaskan bola rebound menjebol gawang PSG.

Barcelona 3-1 PSG (Messi 19’, Neymar 42’, Suarez 77’ / Ibrahimovic 15’)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Marc Bartra (Adriano 92’), Javier Mascherano, Gerard Pique, Jeremy Mathieu; Sergio Busquets, Andres Iniesta (Xavi Hernandez 73’); Pedro Rodriguez (Ivan Rakitic 68’), Lionel Messi, Neymar; Luis Suarez

PSG: Salvatore Sirigu; Gregory Van der Wiel, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Thiago Motta, Marco Verratti (Javier Pastore 63’), Blaise Matuidi (Ezequiel Lavezzi 75’); Lucas Moura, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...