Home / Bola / Messi Takkan Bisa Samai Maradona Meskipun Argentina Raih Piala Dunia

Messi Takkan Bisa Samai Maradona Meskipun Argentina Raih Piala Dunia

Lionel Messi diyakini tidak akan bisa menyamai prestasi Diego Armando Maradona. Bahkan, jika bintang Barcelona itu mengantarkan Argentina meraih gelar Piala Dunia sekalipun, tetap saja Maradona yang terbaik.

Pendapat tersebut diutarakan oleh Hector Enrique, mantan pemain tim nasional Argentina yang bersama Maradona turut menggamit trofi Piala Dunia 1986. Bagi Enrique, Maradona adalah sosok yang tak tergantikan, bahkan oleh Messi sekalipun.

“Messi tak mewarisi apa pun dari Maradona. Saya suka Messi dan saya akan senang jika anak saya bermain dari satu persen kemampuannya. Tapi Maradona unik,” ungkap Enrique kepada Continental.

“Tidak akan pernah ada orang seperti Maradona lagi, bahkan tidak jika Messi meraih Piala Dunia beruntun atau mencetak tendangan salto dari garis tengah,” lanjutnya.

“Maradona dan Messi memiliki karakter berbeda di lapangan. Maradona memancarkan kepercayaan diri dan membuat semua bermain lebih baik. Messi memiliki kepribadian juga, tapi tak seperti Maradona,” nilai Enrique.

Maradona memang menjadi pesepakbola paling legendaris yang dimiliki Argentina, bahkan di persepakbolaan dunia, eks pemain Napoli ini disebut-sebut masih yang terbaik dan bersaing ketat dengan legenda Brasil, Pele.

Berulangkali muncul sebutan the next Maradona untuk beberapa pemain Argentina di masa setelahnya, dari Ariel Ortega, Marcelo Gallardo, Juan Roman Riquelme, Pablo Aimar, Javier Saviola, Andres D’Alessandro, Carlos Tevez, Sergio Aguero, hingga kini Lionel Messi.

Akan tetapi, Enrique tetap tidak percaya bahwa akan ada pemain Argentina yang menyamai, atau bahkan melebihi pesona Maradona sampai kapanpun. Bagi publik Argentina, kata Enrique, Maradona tidak akan pernah tergantikan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...