Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Metromini Mogok, Ahok Bilang : Itu Namanya Premanisme, Ingin Memojokkan Saya

Metromini Mogok, Ahok Bilang : Itu Namanya Premanisme, Ingin Memojokkan Saya

metromini

 

Para sopir bus Metromini hari Senin (21/12) ini melakukan aksi mogok massal. Soal ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut aksi itu sebagai tindakan premanisme.

“Ini namanya premanisme. Dia mau memojokkan saya, jadi masyarakat mencaci maki saya karena masyarakat tidak terangkut gara-gara Metromini mogok,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (21/12).

Ahok merasa kalau aksi ini memang sengaja dilakukan untuk menyudutkan dirinya. Tapi Ahok tak peduli bila dicaci warga, asalkan Metromini dikandangkan agar tak lagi beroperasi di jalanan.

“Itu keputusan saya. Daripada nanti ada yang mati (tercelakai Metromini),” ujar Ahok.

Ahok pun bercerita, dua tahun lalu, Metromini pernah mengancam akan membakar bus TransJakarta. Kini sopir-sopir Metromini mengancam lagi. Ahok menyimpulkan, ancaman ini bisa dibilang sebagai permintaan izin agar bus-bus berbahaya bisa beroperasi meski berisiko mencelakakan masyarakat.

“Artinya apa, izinkanlah bus kami (Metromini) bunuh orang, kira-kira begitu. Enggak ada rem, enggak ada speedometer enggak apa-apa. Kurang ajar banget menurut saya,” jelas Ahok.

Oleh itu, negara ditegaskan Ahok tak boleh kalah dengan aksi premanisme. Solusinya, Pemprov DKI mendorong pembelian bus baru, membayar sopir dengan sistem rupiah per kilometer, sopir-sopir dibayar dengan gaji dua kali Upah Minimum Provinsi (UMP).

Sehingga dengan begitu tak ada lagi alasan sopir Metromini kehilangan nafkah gara-gara bus reyotnya dikandangi.

“Sekarang kan mengancam kita ini untuk mogok. Saya bilang kalau mogok, sikat habis sudah. Kalau Anda berani mogok, saya habisi kalian,” ujar Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...